Bulan Terbelah di Langit Amerika

Review Bulan Terbelah di Langit Amerika

Assalamualaikum! Kali ini, aku mau review buku Bulan Terbelah di Langit Amerika. Karyanya Hanum Rais & Rangga Almahendra. Dan ini versi ebooknya ya.

Cari di internet aja, ada kok ebooknya! Oiya, ini adalah karya keduanya Hanum Rais setelah 99 Cahaya di Langit Eropa.

Yaudah, tidak perlu lama-lama. Ayo kita langsung aja!

Bulan Terbelah di Langit Amerika

Menceritakan tentang perjalanan Hanum Rais dan suaminya menjelajahi Amerika. Pasca kejadian WTC 9/11. Keduanya mempunyai peran sendiri.

Hanum yang meriset untuk liputan berjudul “Apakah dunia akan lebih baik tanpa Islam?” dan suaminya mengerjakan tugas presentasi paper.

Mereka melihat bagaimana orang-orang Eropa & Amerika yang semakin membenci Islam setelah tragedi itu.

Di akhir cerita, ada seseorang yang menceritakan semua yang terjadi sebelum gedung WTC jatuh. Dan ini seperti menghubungkan semuanya. Kalau mau lebih lengkap, baca saja langsung bukunya atau cari ebooknya.

Kemudian, di paling akhirnya, ada monolog si bulan. Salah satu yang paling aku sukai, “Aku, kau dan matahari. Kita berada dalam satu sumbu yang mengitari. Dan matahari, dialah pusat Tata Surya. Sebagaimana iman pada Allah yang seharusnya menjadi pusat semesta kita”.

Menurut aku sendiri, ceritanya sangat seru. Aku jadi tahu bagaimana beratnya orang-orang Muslim disana menjalani hidupnya setelah tragedi WTC.

Ya sudah, sekian dulu artikel pendek ini (mungkin yang terpendek ya?). Semoga bermanfaat, wassalamualaikum warrah matullahi wabarakatuh.