Persamaan Kartun Naruto, Ejen Ali & Boboiboy

Persamaan Kartun

Siapa yang tidak tahu tiga nama kartun di atas? Nah, Naruto sendiri kartun asal Jepang. Sedangkan EA & Boboiboy dari Malaysia. Lalu, kita akan bahas persamaan kartun tersebut. Masing-masing mempunyai alur ceritanya sendiri.

Perlu diketahui juga, pendapat ini hanyalah dari penulis. Kalau ada yang mau memberi saran perbaikan, bisa di comment saja ya.

Yah, salah satu persamaan lainnya, jelas. Masing-masing ada cerita melawan musuh kuat. Yaudah, ga perlu pake lama lagi. Ayo kita bahas, 4 persamaan tiga kartun terkenal tersebut!

1. Tokoh Utama Sama-Sama Ada Rival

Mungkin yang ini hampir tidak bisa dihindari. Emang, siapa rivalnya? Boboiboy, rivalnya Fang. Ejen Ali, rivalnya Ejen Rudi. Naruto, rivalnya Sasuke. Dan hampir dari tiga tokoh tersebut, cukup pandai dalam menyamar.

Fang sendiri kekuatannya ialah bayangan. Ejen Rudi, bisa menyamar menjadi orang lain. Dan Sasuke, juga bisa menyamar dengan mengganti bajunya. Ditambah ketiga tokoh itu tidak suka dengan tergesa-gesa.

2. Di Dalam Kartun Terdapat Teknologi Super Canggih

Iya, masing-masing terdapat teknologi canggih. Apa saja itu? Yuk, cekidot!

Ejen Ali : I.R.I.S (penggunanya Ali), Penyamaran (Ejen Rudi), Rubik canggih (Bulat, emang nama karakternya) dan lain sebagainya

Naruto : Rekayasa genetika, pedang laser, prostetis canggih (tangan / kaki buatan) yang bisa digerakkan bebas dan masih banyak lagi

Boboiboy : Jam elemen (tokoh utama), teleportasi (Ochobot), robot berkuatan canggih (di kartunnya disebut Power Sphera), manipulasi waktu dan sebagainya.

3. Tokoh Perempuannya, Jago Bela Diri

Apa buktinya? Mari kita jelaskan satu persatu. Kita bahas dari urutan alfabet nama kartunnya. Yuk, lanjut aja!

Yaya-Ying (Boboiboy) : Kedua tokoh ini ‘punya’ kekuatan memanipulasi gravitasi dan memanipulasi waktu. Yaya sendiri bisa memukul dengan keras, sedangkan satunya bisa menendang cepat. Dan ini lumayan lah.

Ejen Alicia DKK (Ejen Ali) : Yah, meskipun di kartunnya ia mempunyai senjata. Berupa ketapel, tapi lumayan jago dalam bela diri. Bisa dilihat di beberapa episodenya.

Sakura (Naruto) : Mungkin yang satu ini sudah jelas sekali. Bahkan, lumayan jago dalam memukul. Salah satu kekuatannya sendiri ‘Shannaro’. Sebuah pukulan sangat keras yang bisa mengakibatkan fatal.

4. Tokoh Utamanya Sama-Sama Terus Berusaha

Ini adalah persamaan terakhir yang cukup jelas. Mari kita bahas satu persatu.

Naruto : Ia terus berusaha untuk menjadi kuat demi melindungi desanya, Konohagakure. Berusaha juga agar bisa mengendalikan Biju didalam tubuhnya. Dan sebagainya.

Ejen Ali : Terus berusaha untuk mengendalikan overide mode. Pada akhirnya, di movienya, ia berhasil mengaktifkan mode tertingginya. Yaitu overide mode rambut biru.

Boboiboy : Mungkin lebih menonjol pas seri film ya. Bahkan di Movie 2 terlihat jelas. Ia berlatih kepada Hang Kasa untuk menguasai dua elemen tersisa. Hasilnya, Boboiboy menggunakan teknik fusion.

Nah, itu dia 4 persamaan kartun Boboiboy, Ejen Ali & Naruto. Ada lagi? Bisa di komentarnya saja ya. Oiya, artikel kali ini ditujukan sebagai hiburan saja.

Baca Juga : Self Driving atau Qais bin Saad

Sekian dulu artikel ini. Semoga bermanfaat, Wassalamualaikum warrah matullahi wabarakatuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.