From Zero to Hero : Perjalanan Menjadi Blogger

Di masa sekarang, ada banyak orang yang mempunyai blog. Pengalaman dalam mendirikannya pun berbeda-beda. Nah, kali ini akan diceritakan kisah perjalanan aku menjadi blogger.

Oiya, menulis di blog juga ada manfaatnya. Tiga diantaranya, kamu bisa terus membaca hasil karyamu, berbagi pengetahuan dan menjadi salah satu cara mengasah kemampuan menulis.

Tidak perlu lebih panjang lagi, ayo kita ke tema utama dan selamat membaca.

Kisahku

Pertama kali mengetahui dunia blog itu dari orangtuaku dan aku cukup tertarik dengannya. Aku pun mulai belajar dengan membaca blog orang lain.

Sampai akhirnya, di tahun 2018 aku memiliki blog ini dan kemudian mempelajari bagian-bagian dasar tentang blog.

Artikel pertama berjudul daun pandan yang bermanfaat. Namun itu sudah diedit. Baiklah, kita kembali ke tema.

Perjalanan menjadi blogger

Di awal-awal, aku menulis artikel tema bebas. Setiap ada ide, langsung menulis. Pada bulan Agustus 2020, logo pertama Karyahusein.com dibuat. Tapi, karena kurang bagus, logonya berganti-ganti terus.

Barulah November-Desember, aku fokus ke artikel tutorial. Lebih tepatnya, tutorial Microsoft Word. Tahun 2020 itu alhamdulillah sudah ada pengunjung, sekitar 50 sampai 100 orang per bulan.

Awal tahun 2021 sampai Maret 2021 itulah yang membuatku senang. Karena, pengunjungnya sudah mulai 1000-an per bulan. Artikelnya juga lumayan banyak yang masuk halaman satu pencarian.

Kemudian, di bulan Agustus 2021 dibuatlah logo dan ikon Karyahusein.com seperti yang sekarang ini.

Logo Karyahusein

Begitulah kisah perjalanan aku menjadi blogger. Bagaimana denganmu? Apakah kamu juga memiliki cerita sendiri?

Yang penting, tetap semangat memberikan manfaat kepada orang lain ya. Terserah kamu mau melewati jalan yang mana. Seperti menulis buku, menulis blog dan lain-lain.

Kita akhiri dulu artikel ini. Mari bertemu di artikel baru selanjutnya. Wassalamualaikum warrah matullahi wabarakatuh.