Minyak Zaitun, Si Minyak yang Bermanfaat

Disini, aku selain membahas minyak ini, aku juga mau cerita pengalamanku. Bagaimanakah selanjutnya? Ikuti terus ya, cikidot!

Minyak ini punya manfaat, 10 diantaranya adalah :

1. Menjaga kesehatan jantung

2. Melancarkan alirah darah

3. Menebalkan tulang / memperkuat tulang

4. Merawat kesehatan rambut

5. Mencegah kanker

6. Menyehatkan otak

7. Menyehatkan kulit

8. Meningkatkan kesehatan kuku

9. Mencegah penyakit jantung

10. Menurunkan berat badan

11. Dan masih banyak lagi

Nah, itulah sepuluh manfaat dari minyak ini, oiya, jangan lupa kalau minyak zaitun juga punya kandungan gizinya, loh. Oiya, tahu nggak kalau minyak zaitun juga bisa buat masak, loh.

Kandungan gizi itu adalah, Vitamin E, Vitamin K, protein, karbohidrat, energi, zat besi, omega 3, omega 9 dan omega 6.

Minyak zaitun lebih dikenal dengan nama Olive Oil dan tumbuh di kawasan mediteranian (Timur Tengah). Tahu tidak, pohon Zaitun sudah ada sejak 6000-8000 tahun yang lalu, loh. Buah Zaitun mirip dengan mangga bahkan dalamnya juga sama, seperti mangga yang sudah sangat manis, warnanya kuning. Buah Zaitun itu rasanya manis.

Ada yang mengatakan, buah Zaitun pertama kali dibudidayakan pertama kali di Turki dan Suriah. Di tempat aslinya, pohon Zaitun bisa tumbuh setinggi 50 meter, lho. Sebenarnya, kalau buah Zaitun belum matang, masih bewarna hijau, tapi kalau sudah matang, barulah bewarna kuning. Usia pohon Zaitun sangat lama, loh, yaitu bisa 500 tahun.

Pohon Zaitun merupakan pohon yang diberkahi oleh Allah swt. Bahkan menjadi pohon di surga. Zaman dulu, pohon ini bisa menjadi lambang kesucian, kedamaian sampai persatuan. 

Buah Zaitun berasal dari pohon zaitun yang tumbuhnya kurang cepat, ada batang keriput dan abu-abu ramping dengan cabang pecah-pecah. Nah, sekarang aku mau cerita pendek dulu, ini dia ceritanya : Waktu itu, aku pertama kalinya minum minyak Zaitun yang baru saja dibeli ibuku, aku awalnya tidak mau, tetapi karena dikasih tahu kalau bermanfaat akhirnya akupun meminumnya walaupun sedikit pahit.

Oiya, dibawah ini adalah gambar salah satu olahan dari buah zaitun

Minyak Zaitun

Baca juga : https://karyahusein.com/si-bunga-matahari-yang-bermanfaat/ dan https://karyahusein.com/cerita-manfaat-pepaya-dan-daunnya/.

Sekian dulu pembahasan Si Zaitun yang bermanfaat ini, sampai ketemu di artikel-artikel selanjutnya. Nantikan terus! Wasalamualaikum warah matullahi wabarakatuh.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *