Kreasi Tempat Pensil Kardus

Assalamu’alaikum, sekarang aku mau cerita tentang kreasi yang aku buat beberapa hari lalu. Nah, kreasi yang aku buat adalah tempat pensil kardus, tapi aku memakainya untuk menyimpan mainan kecil yang aku punya.

Sebenarnya namanya tempat pensil emoji, tapi sama aja sih. Aku membuat ini setelah melihat dari youtube, ini kubuat dari jam 10.15 dan baru selesai jam 01.00. Karena baru bikin, jadi selama itu.

Nah, bahan-bahan yang aku gunakan diantaranya ada:

  1. Kardus tak terpakai, aku pake kardus Club
  2. Lem, harusnya pakai lem tembak , tapi aku bisa pakai lem biasa, hanya lebih banyak yang dipakai
  3. Kertas origami
  4. Play CD
  5. Gunting

Itu dia bahan-bahan yang aku pakai untuk bikin tempat pensil emoji. Kalau cara membuatnya adalah:

  1. Buat 3 kotak dari kardus, yang kesatu ukuran lebarnya 7 cm dan panjangnya 8 cm. Kalau kotak dua dan 3, sisinya 7 r 4 cm
  2. Lalu bikin lingkaran dari play CD, bikinnya itu harus empat, biar tebal
  3. Habis itu buat lingkaran kecil, ini buat kakinya, aku membuat ini dari koin
  4. Habis itu gunting semuanya
  5. Setelah digunting, lem kardus yang bentuk lingkaran yang pakai play CD. Dilemnya ditumpuk
  6. Setelah lingkaran ditumpuk, pasang yang kotak 7 cm dan 8 cm di salah satu lingkaran, sebagai alas. Jarak dari tepi lingkaran itu kira-kira 2 cm
  7. Lalu, pasang kedua kotak 7 r 4 cm di samping kotak alas, biarkan agak kering dulu kalau pakai lem biasa
  8. Habis itu pasang lingkaran play CD yang satunya diatas kotak 7 r 4 cm
  9. Setelah itu, di salah satu lingkaran, pasang lingkaran kecilnya
  10. Lalu, biar lebih bagus, buat mata dan mulut untuk emojinya dari kertas origami
  11. Sudah selesai, bisa dipakai untuk nyimpan pensil dan pulpen, asalkan nggak terlalu banyak, biar nggak keberatan

Nah, itu dia cara bikin kreasi tempat pensil emoji.

Ini foto tempat pensil emoji yang aku buat

Sumber : Dokumen pribadi
Sumber : Dokumen pribadi

Nah, udah dulu ya berbagi cerita pengalamanku membuat tempat pensil emoji dari youtube. Wassalamu’alaikum warah matullahi wabarakatuh.

One thought on “Kreasi Tempat Pensil Kardus”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *