Hobby Membacaku

Assalamu’alaikum, sekarang aku mau menceritakan hobby aku yang lain, selain memanah, aku juga suka membaca buku. Ayo kita mulai ceritanya.

Aku di rumah punya banyak buku, oiya, sekarang aku masih tinggal di Kabupaten Balangan-Kalimantan Selatan. Karena punya banyak buku, jadi aku juga pengen mencoba menulis buku.

Jadi, aku diikutkan oleh ibuku grup menulis di WA, lalu disitu aku disuruh membuat satu cerpen dan akhirnya jadi buku pertamaku, namanya gerbong warna merah.

Oiya, nama cerpen yang kutulis di gerbong warna merah adalah Menanam yang asyik. Itu adalah cerita pengalamanku dengan kacang hijau, cerita mulai dari aku menanamnya, sampai tumbuh kacang hijau yang baru.

Nah, dari semua buku yang kukoleksi, aku paling suka dengan sebuah buku, judul bukunya adalah komik perang energi

Buku itu membahas tentang energi-energi yang ada di bumi, ada energi air, energi listrik, energi gelombang, energi panas bumi dan masih banyak lagi. Tokoh utama di buku ini adalah Sun Gokong.

Di buku ini, aku juga mempelajari energi potensial dan energi kinetik. Misalnya ketika bola ditendang ke atas, energi kinetik berkurang dan energi potensial bertambah, kalau bola turun ke bawah, maka energi potensial bertambah dan energi kinetik bertambah.

Nah, udah dulu ya membahas tentang hobby membacaku, wassalamualaikum warrah matullahi wabarakatuh

2 thoughts on “Hobby Membacaku”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *