Dracaena Angustifolia, Si Pewarna Alami yang Berkhasiat

Sudah tahu, Dracaena Angustifolia tanaman apa? Hmm, kalau melihat kata pewarna alami, mungkin banyak yang mengira ini itu teman dari tanaman ini – soalnya lebih sering digunakan untuk pewarna alami hijau.

Kalau bukan, ini tanaman apa? Baiklah, kalau begitu ikuti sampai terakhir dan temukan nama yang lebih dikenal di Indonesia! Selamat membaca!

Tentang Pleomele Angustifolia

Tumbuhan ini merupakan tumbuhan yang daunnya bisa digunakan sebagai pewarna hijau alami makanan. Tumbuhannya sering ditanam di halaman rumah dikarenakan bentuk yang indah serta bunganya mengeluarkan aroma harum.

Famili : Asparagaceae

Genus : Dracaena

Spesies : Dracaena angustifolia

Nama Lain : Pleomele angustifolia

Warna hijau dari tanaman ini bisa lebih tebal dari Pandanus Amaryllifolius yang juga mempunyai fungsi sumber warna hijau alami. Tapi, temannya itu aroma wanginya tidak seharum tanaman ini, itulah yang membedakan dari kedua tanaman ini.

Oiya, jadi jangan khawatir ketika Aku menyebut nama Pleomele Angustifolia di artikel ini, karena itu masih tanaman ini tapi nama lainnya. Yuk, lanjut!

Faedah Dari Tanaman Ini

Pleomele Angustifolia punya banyak sekali kegunaan, selain menjadi pewarna alami dan pengharum di halaman rumah tentunya. Apa saja, sih, faedah lainnya? Lihat dibawah ini.

1. Memperkuat sistem kekebalan tubuh

2. Bagus untuk jantung

3. Bisa membantu menawar racun

4. Bantu menghilangkan batuk

5. Baik untuk pernapasan

6. Bisa menaikkan berat badan

7. Dan masih banyak lagi manfaatnya

Ciri-Ciri Pohon ini

Jika belum tahu ciri-cirinya, maka akan kujelaskan. Ciri-ciri dari tanaman yang satu ini adalah : Bentuk daunnya runcing, tidak ada tulang tengah dan daunnya lebih pendek dari Pandanus Amaryllifolius. Tekstur dari tanaman ini lebih lembut dari Pandanus Amarylifolius.

Dibawah ini adalah foto dari tanamannya

dracaena angustifolia

 

Nah, jadi itulah ciri-ciri dari tanaman ini, oiya, Pandanus Amaryllifolius tanaman apa lagi, ya? Biar tidak penasaran, baca aja DISINI.

Penutup

Nah, jadi nama tanaman yang lebih dikenal di Negeri Seribu Pulau ini adalah Daun Suji. Sementara nama Pleomele Angustifolia adalah nama lainnya dan yang satunya lagi itu nama latinnya.

Baca juga : Mung Bean dan Cucumis Sativus

Sekian dulu artikel ini, wassalamu’walaikum warrah matullahi wabarakatuh.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *