Cerita Serunya Menulis Blog

Assalamu’alaikum, sekarang aku mau membagikan ceritaku ketika pertama kali menulis blog, ya. Blog KaryaHusein.com itu dimiliki tahun 2018 bulan Maret.

Waktu itu, aku menulis tentang kacang hijau, awalnya belum tahu nulisnya gimana, Jadi, awalnya tulisan dari google di copy lalu diganti beberapa huruf-hurufnya.

Eh, ternyata dibilangin sama umiku, kalau nulis itu harus pakai bahasa sendiri dan dibuat cerita. Aku pun menulis tentang kacang hijau itu dengan dibuat cerita seperti cerpen, dengan tokoh Ghiyyats dan Shalahudiin.

Awalnya, aku kira nulis blog itu kurang mudah, tapi ternyata sekarang malah suka nulis blog. Sampai tulisan ketiga dari blog KaryaHusein, ceritanya masih cerpen. Ditulisan keempat, barulah bukan cerpen tapi tetap dengan bahasa sendiri.

Lalu, cerita-cerita dari blog KaryaHusein seterusnya, tulisannya mulai membaik. Kan, kalau cerita kesatu sampai sekitar cerita kesepuluh, aku masih sedikit memakai bahasa dari google.

Tapi, di cerita yang misalnya kreasi tempat pensil dari kardus, itu tuh baru dari pengalamanku.

Aku juga suka kalau ada yang comment, hehe…

Aku juga suka bisa ganti-ganti template semaunya dan juga bisa menyalurkan hobi.

Kalau yang kurang aku suka dari menulis blog itu adalah ketika aku lagi nggak semangat nulis. Kadang juga kurang enak nulis banyak-banyak, jadinya selama dua bulan atau tiga bulan nggak nulis blog.

Itu dia yang aku suka dan kurang suka dari menulis blog.

Oiya, aku pengen nulis blog itu ketika abiku bilang, “Biar tulisannya lebih bermanfaat, dibuat blog aja”.

Template pertama dari blog KaryaHusein itu tulisannya kurang jelas, terus aku diajarin cara ganti template, ternyata gampang aja, ya.

Nah, itu dulu ya ceritaku tentang serunya menulis blog, udah lumayan banyak. Wassalamualaikum warrah matullahi wabarakatuh.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *