Cerita Manfaat Pepaya dan Daunnya

Manfaat Pepaya dan Daunnya

“Asalamualaikum teman-teman! kali ini aku akan bercerita tentang buah pepaya ya.” kata Shalahudin

“Eh, tahu tidak? pepaya itu punya nama lain lho, yaitu Betik. Oiya, orang Jawa biasa menyebut pepaya dengan “Kates” dan kalau orang Sunda menyebutnya “Gedang”.

“Kandungan buah pepaya banyak sekali  lho,yang aku ingat antara lain mengandung  Vitamin A, Vitamin B, Vitamin E, Kalsium, Kalium, Vitamin K, dan masih banyak lagi.

untuk yang lainnya aku tidak hafal, pokoknya banyak deh manfaat buah pepaya.”

“Ada banyak manfaat buah pepaya, di antaranya menguatkan sistem imunitas tubuh, menyehatkan tulang, mencegah penyakit jantung, pencernaan, mempercepat penyembuhan luka, dan juga bisa mengurangi berat badan.”

Memang daun pepaya itu pahit, tapi banyak juga lho manfaatnya.

Daun pepaya juga punya manfaatnya lho. Yang aku ingat adalah sifat anti kanker, menghambat pertumbuhan bakteri, meningkatkan imunitas tubuh, anti Malaria, dan masih banyak lagi. Jadi yang jelas, manfaat daun pepaya itu banyak.

“Teman-teman, baca juga artikel aku yang berjudul Cerita tentang manfaat dan cara menanam Jeruk Nipis dan Cerita tentang Si Tanaman Dari keluarga Bawang, tentunya untuk menambah pengetahuan kalian”

“Jadi, itulah manfaat buah dan daun pepaya, semoga bermanfaat, sampai ketemu di artikel berikutnya, wassalamu’alaikum warrah matullahi wabarakatuh!!”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *