Pengetahuan

15 Fakta Menarik Air yang Jarang Diketahui!

Fakta Menarik Air

Jika sebelumnya membahas fakta menarik di bidang teknologi, maka sekarang, pembahasannya adalah fakta menarik air. Sama seperti teknologi, fakta tentang air sangat banyak sekali di dunia ini. Tapi, disini, yang dibahas bukan fakta-fakta biasa saja, seperti 70% dari tubuh manusia diisi oleh air. Bukan seperti itu! Tapi fakta-fakta menarik. Penasaran? Baca daftar isi, simak sampai …

15 Fakta Menarik Air yang Jarang Diketahui! Selengkapnya »

Rukun Islam dan Rukun Iman yang Harus Dilakukan

rukun Islam dan rukun iman

Assalamu’alaikum teman-teman! Pada kali ini, aku akan bercerita tentang 5 rukun Islam dan 6 rukun iman. Nah, lalu, apa arti dari rukun Islam dan rukun iman? Rukun Islam artinya adalah lima tindakan dasar dalam Islam. Rukun iman artinya adalah pilar-pilar keimanan yang harus dimiliki oleh seorang muslim. Oke, sekarang kita langsung ke pembahasan tentang iman …

Rukun Islam dan Rukun Iman yang Harus Dilakukan Selengkapnya »

Lambang Pancasila dan Artinya, Cukup Lengkap, deh!

pancasila kesatu

Assalamu’alaikum! Sekarang, aku mau cerita tentang lambang pancasila dan artinya. Nah, lambang negara Indonesia saat ini adalah burung garuda. Eh, tunggu dulu! Sebelum menjelaskan arti lambang pancasila yang ada dalam burung garuda, aku mau menjelaskan sesuatu dulu. Kalau diperhatikan, kepala burung garuda pancasila itu menghadap ke arah kanan, kenapa ke arah kanan? Karena, kanan itu …

Lambang Pancasila dan Artinya, Cukup Lengkap, deh! Selengkapnya »

Macam-Macam Energi yang Ada di Dunia

Assalamu’alaikum, kali ini, aku akan membahas tentang macam-macam energi yang ada di dunia. Oiya, penjelasan tentang macam-macam energi ini, hanya sebagian yang aku tahu dan aku dapatkan. Lalu, apa saja macam-macam energi yang ada di dunia? 1. Energi panas Matahari ( panel surya ). Energi ini tentu saja dihasilkan dari matahari. Energi dari matahari tidak …

Macam-Macam Energi yang Ada di Dunia Selengkapnya »

Cerita tentang Kreasi / membuat Tempat Pensil Kardus

Assalamu’alaikum, sekarang aku mau cerita tentang kreasi yang aku buat beberapa hari lalu. Nah, kreasi yang aku buat adalah tempat pensil kardus, tapi aku memakainya untuk menyimpan mainan kecil yang aku punya. Sebenarnya namanya tempat pensil emoji, tapi sama aja sih. Aku membuat ini setelah melihat dari youtube, ini kubuat dari jam 10.15 dan baru …

Cerita tentang Kreasi / membuat Tempat Pensil Kardus Selengkapnya »

Cerita Olahraga Memanah + Pengetahuan Pendek

Pada artikel kali ini, yang mau dibahas adalah olahraga memanah! Siapa yang gak tau olahraga ini? Sayang sekali kalau belum. Padahal kan disunnahkan oleh Nabi Muhammad. Sebelum ke pengetahuannya, aku mau bahas dulu nih, pengalamanku di bidang satu ini. Gimana kisahnya? Ikuti terus! Kisah Awal Memanah Memanah adalah salah satu olahraga yang aku sukai. Yah, …

Cerita Olahraga Memanah + Pengetahuan Pendek Selengkapnya »

Cara Menulis Arab di Paint dengan mudah

Cara-menulis-Arab-di-Paint-dengan-mudah

Assalamualaikum, kali ini aku akan menulis tentang cara menulis Arab di Paint. Nah, sebelum memberi tahu cara menulis Arab di Paint, aku akan membagi ceritaku dulu, ya. Hari itu, aku mendapatkan tugas untuk menulis Arab di Paint, awalnya aku bingung, bagaimana mau menulisnya. Lalu, aku pun diajarkan oleh ayahku, aku pun akhirnya mencoba. Dan, akhirnya …

Cara Menulis Arab di Paint dengan mudah Selengkapnya »

Cerita tentang Iguana, Si Kadal Kecil

Iguana si kadal kecil

Iguanedae, sudah pernah mendengar? Belum? Bagaimana kalau nama Iguana, sudah pernah mendengar bukan? Nah, Iguanedae itu adalah nama latin dari hewan ini. Iguana Si Kadal Kecil merupakan kerabat kadal yang hidup di daerah tropis Amerika Selatan, Amerika Tengah dan kepulauan Karibia. Hewan ini dikenalkan pertama kali oleh seorang ahli hewan berkebangsaan Austria bernama Josephus Nicolaus Laurenti pada …

Cerita tentang Iguana, Si Kadal Kecil Selengkapnya »

Pengalamanku Wawancara Bu Lurah

Assalamualaikum, kali ini aku akan melanjutkan cerita trilogi pengalaman wawancaraku. Seri satu berjudul Pengalaman Wawancara Pak RT dan yang ketiga berjudul Pengalaman Wawancara Pak Camat. Oke, kita mulai saja kisah nyatanya! 😀 Suatu siang aku pergi untuk wawancara lurah, ini adalah pengalaman yang kedua. Ditemani dengan ibuku. Perjalanannya melewati hutan-hutan yang masih cukup lebat. Ketika …

Pengalamanku Wawancara Bu Lurah Selengkapnya »