Cara Copy Paste dari Google ke Microsoft Word, Mudah

cara copy paste dari Google ke microsoft word

Ingin mengcopy Paste dari Google ke Microsoft Word dan ingin cepat? Nah, pada artikel ini, ada pembahasannya! Assalamu’alaikum! Ketemu lagi pada artikel kali ini, ya, jadi, pada kali ini aku akan membahas Cara Copy-Paste dari Google ke Microsoft Word.

Nah, di artikel ini aku akan membahas 4 cara, penasaran? Yuk, kita langsung saja!

Cara Copy-Paste dari Google ke Microsoft Word dengan cara biasa

Cara-caranya diantaranya ada :

1. Buka dulu artikel atau apa saja yang mau dicopy-Paste

2. Kemudian block tulisan itu jika yang dibuka adalah artikel, tapi, kalau gambar, pembahasannya di terakhir ya. Kalau kurang mengerti, coba lihat gambar di bawah ini,

cara copy paste dari Google ke microsoft word

3. Nah, habis itu, kamu klik kanan diatas tulisan yang di-block itu, kalau kurang mengerti, bisa lihat gambar di bawah ini,

cara copy paste dari Google ke microsoft word

4. Setelah tulisan udah dicopy, kamu buka Microsoft Word

5. Setelah membuka ms word, kamu klik tulisan “Paste” di sebelah kiri di bawahnya tulisan “File”, kalau kurang mengerti lihat gambar di bawah ini,

cara copy paste dari Google ke microsoft word

6. Setelah itu, selesai deh menyalin teks ( copas tulisan )

Nah, jadi, gitu cara Copy-Paste dengan cara biasa, kalau gitu, yuk, kita lanjut ke cara berikutnya

Cara Copy-Paste dari Google ke Microsoft Word dengan cara tekan tombol Ctrl+C dan Ctrl+V

Mungkin, bagi sebagian besar orang, cara ini juga cara yang biasa, namun, bagi yang belum mengetahui atau baru memakai dunia komputer, cara ini menurut mereka bukan cara yang biasa. Nah, mau tahu caranya? Yuk, kita langsung saja!

Cara-caranya diantaranya ada:

1. Cari artikel yang mau di copy, kalau aku, yang mau dicopy adalah tulisan dari blog aku

2. Block tulisannya jika sudah dapat, kalau kurang mengerti, bisa lihat gambar yang diatas tadi, ya

3. Kemudian, tekan Ctrl+C pada keyboard laptop atau PC kamu

4. Buka Microsoft Word-nya

5. Kemudian, tekan Ctrl+V pada keyboard

6. Setelah itu, selesai deh! Tulisan sudah “ter-Paste”!

Cara Copy-Paste dari Google ke Microsoft Word dengan Paste Options

Cara-caranya diantaranya ada :

1. Seperti biasa, cari dulu dong artikel atau tulisannya di Google

2. Kemudian, block tulisannya

3. Buka Microsoft Word

4. Kemudian, klik kanan pada halaman word, nah, yang memakai word 2010 keatas , mesti ada kan, tulisan Paste Options? Nah, kamu bisa klik salah satunya, kurang mengerti? Lihat gambar di bawah ini,

cara copy paste dari Google ke microsoft word

Nah, kalau kamu mau seperti aslinya yang kamu copy dari artikel di sebuah situs, kamu pilih jenis Paste Options yang sebelah kiri, namanya Keep Source Formatting.

Aku sendiri lebih suka yang Keep Source Formatting. Nah, tadi, pas di awal, katanya mau menjelaskan cara copy-paste gambar, Ok, kalau begitu, yuk, kita langsung saja!

Cara Copy-Paste dari Google ke Microsoft Word ( Gambar )

Cara-caranya diantaranya ada :

1. Cari gambarnya dulu di Google

2. Setelah itu, klik kanan diatas gambar, nah, untuk contohnya, aku meng-copy gambar aku sendiri dari situs aku, kalau kamu dari tempat lain, caranya sama juga kok, nah, lihat gambar di bawah ini,

copy paste

3. Setelah itu, kamu klik deh tulisan “Copy Image” / pilih copy image, kurang mengerti? Lihat gambar di bawah ini,

Copy Paste

Lalu, bagaimana kalau mengklik tulisan Copy Image Address? Ya berarti, yang ke-copy alamatnya, seperti ini jadinya kalau kamu klik Copy Image Addres : https://karyahusein.com/wp-content/uploads/2020/07/Foto-contoh-klik-tulisan-Video-dan-anak-panah-kecil-1024×174.jpg. Jadinya ya yang ke copy, link fotonya. Ok, yuk kita lanjut.

4. Nah, setelah kamu klik Copy Image, buka Microsoft Word

5. Setelah Word berhasil dibuka, kamu tinggal memilih, mau pakai cara Paste yang mana. Bisa “Paste” biasa, atau menggunakan Ctrl+V atau pakai Paste Options. Aku sendiri akan menggunakan Ctrl+V.

Penutup

Ya, jadi, sudah selesai pembahasan kita tentang Cara Copy Paste dari Google ke Microsoft Word dengan Cepat. Mudahnya, menggunakan cara yang mana? Ya, kalau mau cepat, pakai cara yang paste biasa, kalau tulisannya mau rapi, pakai Paste Options.

Tapi tetap ingat, jangan asal copy-paste saja dari situs orang lain untuk kepentingan pribadi ( misalnya mau bikin artikel di blog, terus copy-paste gambar atau tulisan dari situs orang lain ). Kalau kamu lebih suka menyebutnya itu copy, silakan saja, kalau salin juga sama kok maksudnya. Terserah mau nyebutnya copy atau salin, hehehe….

Teman-teman, baca juga artikel aku yang berjudul Cara Merubah Word ke PDF dengan mudah dan Cepat dan Cara Membuat Bingkai di Microsoft Word dengan Cepat.

Ya sudah, sampai ketemu di artikel-artikel berikutnya, semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum warrah matullahi wabarakatuh!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *